Standar berat badan ayam petelur produksi

Lakukan pemantauan kondisi ayam secara rutin, meliputi; Tingkat konsumsi ransum, jumlah konsumsi minum, suhu dan kelembaban kandang, pertambahan berat badan yang dikontrol setiap minggu sampai ayam mencapai puncak produksi, perkembangan henday HD dan berat telur.

Roush, dan S. United States Of America. Dozier III, J. Cahaya merah lebih efektif dari pada cahaya biru, tapi walupun demikian cahaya putih dari bola lampu biasa mengandung cahaya merah yang cukup untuk mengadakan stimulus yamg memuaskan.

Berikut data hibrida gunsi Program ini didasarkan kepada asumsi bahwa pemberian pakan secara terus menerus ad libitum merupakan kondisi buatan, sedangkan pembatasan pakan pada ayam petelur adalah upaya mengembalikan ternak pada kondisi alami Santoso, Pada kasus ketidakseimbangan nutrisi akan berdampak pada pencapaian berat badan ayam yang tidak sesuai dengan standar.

MENGETAHUI STANDAR PRODUKSI UNTUK EFISIENSI PETERNAKAN AYAM PETELUR/ LAYER

Sedang saat periode grower I dan II, dimulai pada minggu ke 6 hingga minggu ke 16 intensitas cahaya di kurangi sehingga lamanya siang hari kisaran 10 — 12 jam Anonima, Alasannya karena ayam akan lebih lama beradaptasi.

Sehingga sebenarnya kandang kawat jatuhnya lebih murah dibandingkan dengan kandang bambu.

PERBEDAAN AYAM PEDAGING (BROILER) DAN AYAM PETELUR (LAYER)

Fluktuasi harga telur yang selalu terjadi membuat peternak harus selalu melakukan pemantauan pasar. Dengan demikian pengaturan jam makan akan lebih longgar.

Pembatasan pakan dapat dilakukan dengan jalan pembatasan waktu dan jumlah pakan yang diberikan. Ada berbagai pola yang dapat dilakukan dalam pemberian cahaya tambahan pada ayam periode grower.

Tujuannya adalah agar biaya ransum dapat dihemat, sehingga keuntungan yang akan diperoleh juga meningkat. Pencahayaan merupakan keterpaduan dengan penglihatan, termasuk ketajaman visual dan pembedaan warna Olanrewaju et al, Efek metabolik GH meliputi peningkatan kecepatan sintesis protein di seluruh tubuh, peningkatan pangangkutan asam lemak dari jaringan lemak, peningkatan penggunaan asam lemak sebagai sumber energi dan menghemat karbohidrat.

Meski begitu, waktu pindah yang baik adalah pada usia ayam berumur 12 — 14 minggu, karena pada masa itu dilakukan pula grading atau penimbangan berat badan.

PROGRAM PEMELIHARAAN KESEHATAN AYAM PETELUR

Manual Guide atau Manual Management Breeder, Untuk strain Hisex, Hy Line dan Isa Brown merupakan target performan umur minggu sedangkan Lohmann merupakan target performan umur minggu.

Penelitian intensif pada ayam modern selama satu dekade terakhir mengindikasikan bahwa gelombang elektromagnet yang merupakan komponen cahaya dapat mempengaruhi fungsi fisiologis dari beberapa bagian dari otak besar, khususnya hypothalamus Alwi, Cahaya Light mengandung energi proton yang dapat diubah menjadi ransangan biologis yang diperlakukan untuk berbagai proses fisiologis tubuh.

Introduction To Animal Science. Tentu saja kualitas pullet, dalam hal ini uniformity dan berat badan pullet menduduki urutan yang utama, namun yang dibicarakan di sini adalah uniformity ayam setelah produksi. Keberhasilan manajemen pindah kandang ini akan mempengaruhi tingkat produktivitas ayam.

Related Papers. Penyusutan harga ayam setiap bulan dihitung dengan rumus berikut:Keseragaman berat badan yang baik minimal 85% supaya puncak produksi dapat tercapai secara optimal 2.

Kontrol berat badan sebaiknya dilakukan seawal mungkin, yaitu pada umur 1 minggu pertama sampai masa kritis (masa menuju puncak produksi) 3. Sampel ayam yang digunakan untuk kontrol berat badan sebaiknya sama dari awal sampai robadarocker.com: Adi Hermawan.

Daging ayam broiler merupakan salah satu produk bahan makanan hewani yang memiliki permintaan yang cukup tinggi.

Tag Archives: puncak produksi telur

Hal ini disebabkan karena ayam broiler mempunyai beberapa keunggulan seperti dagingnya lunak, ukuran badan besar, pertumbuhan sangat cepat, daging bersisi dan padat serta nilai gizi yang baik bagi asupan nutrisi tubuh manusia (Hartono, ).

Untuk meningkatkan produksi telur ayam ras petelur khususnya pada fase grower bobot badan sangatlah berpengaruh pada awal produksi sehingga dapat menghasilkan produksi telur yang optimal. Menurut Yuwanta (). Berat badan ayam saat dewasa kelamin selain ditentukan oleh variasi individu juga ditentukan oleh jumlah pakan yang dikonsumsi.

Mengoptimalkan bisnis ayam petelur, solusi ukm

6/4/ · ← MENGETAHUI STANDAR PRODUKSI UNTUK EFISIENSI PETERNAKAN AYAM PETELUR/ LAYER. Posted on June 4,in AYAM and tagged AYAM PETELUR, berat badan ayam layer, berat badan sesuai standar, Hen Day tinggi, LAYER, OPTIMAL, pentingnya berat badan, PERTUMBUHAN.

Bookmark the robadarocker.com: Estina.

Standar Pakan Dan Berat Itik Pedaging

Pemalsuan pakan ayam petelur memiliki dampak yang sangat buruk bagi seluruh pihak, dari mulai peternak, konsumen bahkan negara. Pemalsuan pakan ayam petelur akan berpengaruh terhadap produktivitas ayam petelur itu sendiri. Produksi telur akan menurun karena nutrisi dalam pakan tidak sesuai dengan kebutuhan ayam tersebut.

AYAM PETELU KMEIAL H-LINE N Ringkasan Standar Kinerja MASA PERTUMBUHAN (HINGGA 17 MINGGU): Daya Hidup 98% Konsumsi Pakan 5,75–6,13 kg Berat Badan pada 17 Minggu 1,40–1,48 kg MASA BERTELUR (HINGGA MINGGU): Persentase Puncak Produksi 95–96% Telur Hen-Day hingga 60 minggu (Hen-Day = Populasi ayam saat ini) Telur Hen-Day hingga 90 minggu.

Standar berat badan ayam petelur produksi
Rated 0/5 based on 24 review