Makalah diet ibu hamil dengan anemia

Makanan lain yang kaya zat besi, termasuk kacang-kacangan, lentil, sereal kaya zat besi, sayuran berdaun hijau tua, buah kering, selai kacang dan kacang-kacangan.

NUTRISI BAGI IBU HAMIL DAN MENYUSUI

Anemia penyakit kronik Anemia ini dikenal pula dengan nama sideropenic anemia with reticuloendothelial siderosis. Pada waktu persalinan, diperkirakan ibu kehilangan darah 1.

Sumsum tulang gagal memproduksi sel darah akibat hiposelularitas, hiposelularitas ini dapat terjadi akibat paparan racun, radiasi, reaksi terhadap obat atau virus, dan defek pada perbaikan DNA serta gen. Pengertian Gizi Gizi adalah suatu proses organisme menggunakan makanan yang dikonsumsi secara normal melalui proses digesti, absobsi, transportasi, penyimpanan, metabolisme dan pengeluaran zat-zat yang tidak digunakan untuk mempertahankan kehidupan.

Ou tea memang luar biasa!!!! Konseling untuk membantu memilih bahan makanan dengan kadar besi yang cukup secara rutin pada usia remaja. SARAN Demikianlah makalah yang telah kami susun mengenai anemia, yang meliputi berbagai macam klasifikasinya.

MAKALAH TENTANG ANEMIA

Dan bila makan ibu kurang, kemudian di perbaiki setelah bayi lahir kekurangan yang di alami sewaktu dalam kandungan tidak dapat sepenuhnya di perbaiki. Pembuahan dapat terjadi dalam waktu beberapa jam setelah ovulasi, proses ini terjadi di saluran telur Prasetyadi, Frans.

Pengobatan untuk anemia ini dapat mencakup pemberian oksigen, obat menghilangkan rasa sakit, baik oral dan cairan infus untuk mengurangi rasa sakit dan mencegah komplikasi. Saran dari penulis kami harapkan agar pembaca dapat memaknai makalah ini.

Kekurangan gizi seperti: Untuk mengetahui pengetahuan ibu tentang gizi pada saat kehamilan 2. Anemia Megaloblastik Anemia megaloblastik disebabkan karena defisiensi asam folat dan juga dapat terjadi karena defisiensi vitamin B12 kobalamin Saifuddin, Sensasi manjadi dingin.

Sickle cell anemia. Jenis asam lemak seperti: Kebutuhan ini terdiri dari, sekitar mg diperlukan untuk janin dan plasenta serta mg lagi digunakan untuk meningkatkan massa haemoglobin maternal.

Tanda — tanda dari penyakit anemia yakni: Ibu memerlukan gizi, jika ibu mengalami kekurangan gizi akan menimbulkan masalah baik pada ibu maupun janin yang dikandungnya serta kurang gizi dapat mempengaruhi pertumbuhaan dan dapat meenimbulkan keguguran, abortus, cacat bawaan dan berat janin bayi menjadi rendah.

Namun pada beberapa jenis obat-obatan, hal ini tidak memberi hasil. Tanpa darah adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin protein pembawa oksigen dalam sel darah merah berada di bawah normal. Sel-sel parietal lambung yang akibat proses autoimun mengalami atrofi, mengakibatkan lambung menjadi tipis dengan infiltrasi sel plasma dan limfosit, sehingga berdampak pada penurunan cadangan faktor intrinsik di parietal lambung.

Tiap tablet mengandung FeSO4 mg zat besi 60 mg dan asam folat ug, minimal masing-masing 90 tablet. Anemia adalah penyakit darah yang sering ditemukan. Anemia defisiensi asam folat Anemia ini umumnya berhubungan dengan malnutrisi, namun penurunan absorpsi asam folat jarang ditemukan karena absorpsi terjadi di seluruh saluran cerna.

Takipnea saat latihan fisikperubahan kulit dan mukosa pada anemia defisiensi Fe. Arif Mansjoer, c. Anemia berat Kebutuhan zat besi pada wanita hamil yaitu rata-rata mendekatai mg.

Makalah Anemia

Bahkan, jika tidak mengalami anemia pada saat kunjungan pertama, masih mungkin terjadi anemia pada kehamilan lanjutannya Proverawati, Jantung berupaya mengonpensasi kondisi ini dengan meningkatkan curah jantung. Semua keluhan tersebut merupakan indikasi bahwa wanita hamil tersebut sedang menderita anemia pada masa kehamilan.

Menghindari mengkonsumsi makanan kaleng, makanan manis yang berlebihan, serta makanan yang sudah tidak segar 2. Observasi dan catat masukkan makanan Rasional:4/19/ · Anemia didefinisikan sebagai konsentrasi hemoglobin yang kurang dari 12 g/dl pada wanita yang tidak hamil (Cunningham, ).

Pengertian Anemia Dalam Kehamilan Anemia dalam kehamilan ialah kondisi dimana kadar Hemoglobin dibawah 11 g% pada trimester 1 dan 3 atau kadar. 10/19/ · Adapun tujuan dari Penyusunan makalah ini adalah sebagai salah satu tugas Gizi & Diet.

Dalam Penyusunan makalah ini, saya banyak mengalami kesulitan dan hambatan, hal ini disebabkan oleh keterbatasan ilmu pengetahuan yang saya miliki. saya berharap semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi saya pada khususnya, dan bagi para pembaca pada umumnya.

Dasar perlunya gizi seimbang bagi ibu hamil pada masa kehamilan merupakan masa terjadinya stress fisiologi pada ibu hamil. Ibu hamil sebenernya sama dengan ibu yang tidak hamil, namun kualitas dan kuantiatasnya perlu ditingkatkan melalui pola makan yang baik dengan memilih menu seimbang dengan jenis makanan yang bervariasi (Purwita Sari, ).Author: Susilawati Blog.

Pada kasus ibu hamil dengan anemia, jika lambat ditangani dan berkelanjutan dapat menyebabkan kematian, dan berisiko bagi janin. Selain bayi lahir dengan berat badan rendah, anemia bisa juga mengganggu perkembangan organ-organ tubuh, termasuk.

Posts about makalah tentang anemia written by dimasoutea. DEFINISI. Anemia adalah keadaan dimana jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada dibawah normal.

Sel darah merah mengandung hemoglobin, yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.

Anemia pada wanita hamil jika kadar hemoglobin atau darah merahnya kurang dari 10,00 gr%. Penyakit ini disebut anemia berat. Jika hemoglobin anemia gravis. Jumlah hemoglobin wanita hamil adalah 12,00 gr% dan hematokrit adalah 35,00% (Mellyna, ).

Anemia dalam kandungan ialah kondisi ibu dengan kadar Hb.

Makalah diet ibu hamil dengan anemia
Rated 5/5 based on 54 review