Jurnal sistem pengukur berat dan tinggi badan menggunakan mikrotolerer

Umumnya dengan 2 metoda yaitu: Suatu gelombang ultrasonik yang merambat melalui suatu medium, getarannya merupakan getaran dari partikelpartikel medium yang dilaluinya.

Start Gambar 6. Universitas Jember. Hanya dapat menentukan 3 kategori ukuran tubuh 1. W, dan Henhy Digital measuring instrument, height, weight, Arduino, sound output. Agar dapat merancang dan membuat sistem kerja pengkur berat ideal menggunakan komponen masukan dan luaran yang dikendalikan oleh ARM bekerja sesuai yang diharapkan.

Artikel Jurnal Pengukuran Berat Badan Pdf

Dapat diprogram langsung melalui jalur USB. Perubahan tegangan pada output penerima ini dimanfaatkan sebagai input bagi mikrokontroler untuk dijadikan perhitungan berat badan. Kecemerlangan cahaya LED tergantung dari Tidak memancarkan gelombang arus. Gelombang ultrasonik adalah gelombang yang Untuk mengolah data-data tersebut diperlukan program memiliki frekuensi di atas 20 kHz dan tidak dapat pada pengendali mikro untuk melakukan perhitungan didengar oleh telinga manusia.

Dengan demikian sifat gelombang ultrasonik ini dapat digunakan untuk mengukur jarak dengan syarat selang waktu antara saat pulsa dikirim dan pulsa pantul diterima, jarak antara alat pengukur dan benda penghalang bisa dihitung.

Semua data tersebut akan diolah menggunakan board ARM dan hasilnya akan ditampilkan ke dalam LCD berupa kategori apakah kurus, normal, kelebihan berat, atau gemuk. Tipe AT89S51 dengan teknologi nonvolatile memory, isi memori tersebut dapat diisi ulang ataupun dihapus berkali-kali.

Dalam sistem ini digunakan timbangan digital untuk Contoh: Hasil pengujian dapat dilihat pada Tabel 2. Pengukuran antara hasil survei tentan alat ukur berat badan yang telah berat badan dilakukan oleh timbangan digital dan ada dengan sistem pengukur berat badan dengan pengukuran tinggi badan dilakukan oleh gelombang mikrokontroler ini dapat dilihat pada Tabel 1.

Jurnal (Sistem Pengukur Berat Dan Tinggi Badan Menggunakan Mikrokontroler At89s51)

Hasil dari pengukuran berat dan tinggi badan akan ditampilkan di LCD. Frekuensi pembacaan refresh rate 80 Hz 7. Akurasi data 24 bit bit ADC 6. Penurunan tegangan yang tepat tergantung dari arus LED, warna, kelonggaran dan Hitung waktu lebar pulsa sebagainya. Pin RS Register Select berfungsi sebagai indikator atau yang menentukan jenis data yang masuk, apakah data atau perintah.

Kata Kunci: Output dari alat timbangan digital dan alat Gambar 2. Tegangan opersional 5 Volt DC 4. Gelombang ultrasonik akan dipantulkan kembali ke arah gelombang tersebut dipancarkan bila terjadi diskontinuitas pada medium dimana gelombang ultrasonik itu merambat.ABSTRAK.

Alat pengukur tinggi badan dan penimbang berat badan yang sekaligus memberikan informasi berat badan ideal akan sangat bermanfaat bagi para robadarocker.com: Muhammad Afdali, Muhammad Daud, Raihan Putri.

SISTEM PENGUKUR BERAT DAN TINGGI BADAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER AT89S51 Thomas1, Johan.K.W2, Henhy3 PENDAHULUAN erat badan ideal merupakan dambaan dari setiap manusia baik tua maupun muda, karena baik dari segi penampilan fisik maupun dari segi kesehatan.

Terutama kaum muda lebih banyak yang mendambakan karena dengan berat yang ideal penampilan. Finde Dein ideales Hotel und vergleiche Preise von verschiedenen Webseiten Über Buchungsseiten · 1,8Mio+ Hotels Weltweit · Langschläfer AngeboteHotelsuche mit über 1,4 Millionen Hotels im unabhängigen Hotel-Preisvergleich.

Diagram Alir Untuk Pengukuran Mikrokontroler Berat Badan 82 JURNAL TEKNIK ELEKTRO Sistem Pengukur Berat dan Tinggi Badan Menggunakan Mikrokontroler AT89S51 LED Start LED adalah jenis semikonduktor p-n junction yang bekerja pada kondisi forward bias.

LED mempunyai penurunan tegangan dari 1,5 Volt sampai 2,5 Volt untuk arus diantara 10mA dan mA. Penurunan tegangan. Agar memudahkan untuk memantau indeks masa tubuh dibuat alat pengukur berat badan ideal yang prinsip kerjanya menggunakan sensor loadcell sebagai timbangan untuk memasukkan data berat badan, kemudian menggunakan keypad untuk memasukkan data umur dan tinggi badan.

Artikel Jurnal Pengukuran Berat Badan Pdf. ABSTRACT. Ratih Kusuma Dewi, Arkhan Subari, dalam desain kertas dan aplikasi pengukuran tinggi badan, berat badan, suhu tubuh, dan tekanan berdasarkan miktrokontroler atmega16 menjelaskan bahwa sekarang hampir semua penggunaan otomatisasi, baik dalam dunia kesehatan.

Jurnal sistem pengukur berat dan tinggi badan menggunakan mikrotolerer
Rated 0/5 based on 69 review